Cahaya Cosmik, matikan HP dan TV mulai tengah malam hingga pagi hari

Baru saja saya oleh salah satu teman yang sedang berada di Bali, dia mengatakan bahwa mulai tengah malam hingga pagi hari disana ada sebuah pengumuman yang mengatakan bahwa warga harus mematikan HP, TV dan perangkat elektronik lainnya yang memiliki sinyal gelombang tepat pada tengah malam hingga pagi hari.

Sayapun tidak terlalu mempertanyakan tentang seberapa serius pengumuman tentang harus mematikan HP dan TV tengah malam nanti karena koniksi kami terlanjur terputus.

Paparan Cahaya Cosmik

Sempat terdengar bahwa pengumuman tersebut ada kaitannya dengan serangan cahaya cosmik ke planet bumi, sayapun googling, membukan website NASA dan media online internasinal terpercaya seperti BBC dan sejenisnya.

Cahaya Cosmic, matikan HP dan TV mulai tengah malam hingga pagi hari

Berbagai media yang saya kunjungi tidak ada pemberitaan mengenai paparan cahaya cosmik yang akan terjadi malam ini 02/11/2017, sayapun menduga jika dia termakan info hoak yang biasa tersebar melalui berbagai jejaring sosial.

Meski demikian, sayapun merasa takut dan penasaran apa sih yang membahayakan jika manusia terpapar cahaya cosmik?

Matikan HP dan TV malam ini mulai tengah malam?

Berikut ini berbagai informasi yang berhasil didapat berkaitan dengan paparan cahaya cosmik
  1. Pesan berantai tentang radiasi kosmik yang berbahaya bagi tubuh sempat bikin beberapa kalangan khawatir.
  2. Benarkah Matikan HP Karena Ada Lintasan Sinar Kosmik?
    Para warga diimbau untuk melindungi diri dari bahaya radiasi yang tinggi akibat sinar kosmik yang akan lewat di dekat bumi. 
  3. Cahaya Radiasi Kosmik bahayakan Tubuh, Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA dan juga media asing asal Inggris yakni BBC
  4. Infokan kesemua orang2 yg Ada laporan bahwa orang di seluruh dunia menerima pesan palsu yang dikatakan berasal dari NASA dan BBC bahwa sinar kosmik akan memasuki Bumi dari Mars dan telah Silahkan cek Google NASA dan BBC
Semua info tersebut memang ada di internet, namun kebanyakan info yang sudah usang, tak ada info yang dibuat pada hari ini.

Info terbaru tentang paparan cahaya cosmik ini bisa ditemukan di lipitan6.com, itupun bercerita tentang pesan palsu dan dimuat pada bulan Mei 2017. Silahkan baca disini.

Jika tak ada informasi atau pemberitahuan resmi, haruskah kita percaya?

1 komentar:

  1. Kita harus waspada,lebih baik kita matikan hp kita mungkin malam ini akan datang cahaya cosmik itu

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan meski itu mengkritisi.