Kado yang cocok untuk pesta pernikahan

Sepanjang hari, saya dan istri mengunjungi beberapa GiftShop yang ada di kota kami, tujuannya tak lain adalah untuk mencari Kado yang cocok untuk pesta pernikahan. Berhubung kedua mempelai pengantin yang mengundang kami merupakan salah satu sahabat terdekat, maka kado yang harus kami berikan haruslah spesial.
Kado yang cocok untuk pesta pernikahan

Kenali, Siapa yang akan menerima kado pernikahan tersebut.

Banyak yang mengatakan mudah ketika seseorang menyiapkan kado yang akan diberikan pada pesta pernikahan, ya.. sangat mudah jika tidak terlalu kenal dengan orang yang mengundang kita.

Maksud tidak terlalu kenal adalah ketika kita mendapat kartu undangan hanya karena diundang oleh salah satu keluarga tersebut yang turut mengundang. Mislanya ketika rekan kerja di kantor mengundang kita untuk menghadiri pesta pernikahan sepupunya, keponakannya atau saudara lainnya. Maka kado yang akan diberikanpun sepertinya cukup sederhana saja.

Beda halnya jika sahabat kita yang menjadi kedua mempelainya, tentu kado yang dikemas harus spesial.

Memilih Kado yang cocok untuk sahabat yang menikah.

Kado Spesial bukan berati harus mahal, ketika memilih kado yang cocok untuk sahabat yang menikah, isi Bingkisan Kado tersebut cenderung harus :
  1. Membawa pesan
  2. Bermanfaat
  3. Berkesan
  4. Sebagai pengingat persahabatan, dan
  5. Memiliki ciri tersendiri.
Wow, sepertinya rumit ya? ya... memang sedikit agak rumit jika kita ingin memberikan kado terbaik  pada pesta pernikahan sahabat terdekat.

Budget untuk membeli kado

Ketika mendapat undangan pernikahan dari sahabat kita, budget atau biaya untuk membeli kado sepertinya bukanlah masalah selama itu dalam konteks yang wajar, sesuai dengan kemampuan dan memiliki rasa hormat.

Tak masalah jika anda ingin memberikan Kado pernikahan berupa kunci rumah di sebuah perumahan Elite, atau Kunci mobil keluaran terbaru, atau bahkan jika itu hanya sebuah puisi dan nyanyian.

Kado Terindah untuk pernikahan sahabat

Ketika istri saya kebingungan karena masih belum mendapat inspirasi tentang apa yang bisa dijadikan kado untuk pesta pernikahan sahabatnya, setelah mencari ke berbagai giftshop dan toko souvenir namun tak kunjung menemukan barang yang akan dijadikan kado tersebut, akhirnya saya berkata padanya, ini yang saya katakan pada istri saya :

"Sayang, Kado terindah untuk pesta pernikahan sahabat kamu bukanlah isi dari kado yang akan kamu berikan, melainkan kehadiran kamu, doa restu kamu dan rasa turut bahagia dari kamu atas kebahagiaan sahabat kamu itu".

Jika memiliki anggapan bahwa sahabat akan berkata yang kurang mengenakan dengan Kado pemberian dari kita, itu berarti dia bukan sahabat.

Kado umum untuk pesta pernikahan

Nah, memang rumit jika ingin memberikan sesuatu yang spesial, disisi lain keterbatasan budget menjadikannya semakin susah untuk menemukan kado spesial untuk pernikahan sahabat kita, namun sekalli lagi, bukan isi daripada bingkisan kado tersebut yang diharapkan oleh sang sahabat.

Berikut ini barang-barang yang umum dijadikan sebagai isi daripada bingkisan kado untuk pesta pernikahan.
  1. Bingkai Photo
  2. Hiasan dinding
  3. Hiasan Meja
  4. Souvenir 
  5. Dan sejenisnya

    Kado untuk mantan yang akan menikah

    Nah, ini yang seru, ada berbagai perasaan berkecambuk ketika kita mendapat undangan dari mantan, bisa turut bahagia, bisa makin menderita dan bisa juga menyesakkan dada.

    Kita juga terkadang penasaran untuk mengetahui bahwa sang Mantan memang benar-benar menikah dengan orang lain, ingin mengetahui se-lebih baik apa pilihan mantan tersebut. Tak ada cara lain untuk menjawab rasa penasaran tersebut yaitu dengan cara menghadiri pesta pernikahan mantan, kemudian pura-pura turut berbahagia.

    Untuk mantan yang akan menikah, Sebaiknya tidak memberikan kado berupa barang-barang yang bersipat pribadi seperti Handuk, Pakaian (luar/dalam), Selimut, peralatan makan dan sejenisnya yang biasanya hanya diberikan oleh saudara dan keluarga dari kedua mempelai.

    Alasannya kenapa? meski tanpa pesan dan tujuan, memberikan kado berupa barang-barang pribadi pada pernikahan mantan terkesan anda masih menaruh harapan padanya, ingin mendapat perhatian dari sang mantan, berharap semoga si mantan mengingat kita ketika menggunakan kado yang kita berikan. Lebih jauh lagi... sang mantan beranggapan bahwa pintu hati anda masih terbuka seandainya pernikahan dia tidak bahagia.

    Dan yang terparah saat merencanakan Kado pernikahan mantan adalah adalah anda berharap pernikahan sang mantan kacau balau, meski tidak pada saat resepsi, harapan lainnya adalah tidak langgeng lalu anda berkata Come to papa beybeh.

    Itu Buruk, Jangan sampai itu terjadi pada anda.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan meski itu mengkritisi.