Gatal-gatal berkepanjangan sembuh setelah menggunakan ini

Terlepas dari istilah medis tentang kenapa badan mengalami gatal-gatal serta istilah dunia kesehatan lainnya mengenai apa yang menyebabkan badan menderita penyakit gatal-gatal berkepanjangan, disini saya ingin berbagi pengalaman mengenai cara mengobati gatal-gatal berkepanjangan yang tak kunjung sembuh.

Sempat berpikir kalau ini cuma gatal biasa atau mungkin cuma alergi yang bisa sembuh hanya dalam beberapa hari saja menggunakan obat yang dijual bebas di warung, toko atau apotek. Namun nyatanya gatal-gatal yang saya derita tak kunjung sembuh dalam waktu yang sangat lama, berbulan-bulan lamanya bahkan hampir setahun.

Awal terjadi gatal-gatal

Dimulai dari penyakit gatal-gatal yang dialami oleh anak pertama, gejalanya menunjukan gatal-gatal tersebut disertai bintik-bintik berair seukuran jerawat bahkan ada yang lebih besar. Selama pengobatan ternyata gatal-gatal tersebut dialami juga oleh anak kedua, selanjutnya istri dan saya sendiri.

Berbagai konsultasi dari apotekr terpercaya dan penggunaan obat telah dilalui namun kami sekeluarga tak kunjung sembuh dari derita gatal-gatal ini selama berbulan-bulan. Mungkin hanya satu kesalahan kami, yaitu tidak mengunjungi dokter spesialis kulit.

Kami sebenarnya ingin menngunjungi dokter spesialis karena sudah tak tahan lagi dengan penyakit ini, namun beberapa tetangga yang mengalami penyakit sama mengatakan bahwa seteleh pergi ke dokter pun rasa gatalnya tak kunjung hilang.

Dan ternyata, bukan hanya keluarga saya saja yang menderita gatal-gatal di lingkungan saya, banyak keluarga lain mengalami penderitaan yang sama, yaitu gatal-gatal berkepanjangan. ini mirip seperti wabah.

Gatal-gatal berkepanjangan sembuh setelah menggunakan ini

Faktor kebersihan menjadi penyebab gatal-gatal

Di rumah ada beberapa ekor kucing, praduga pertama adalah karena bulu-bulu kucing atau akibat dari apa yang dibawa kucing dari luar ke dalam rumah, namun jika memang demikian kenapa tidak sedari dulu.

Kebersihan rumahpun menjadi bahan evaluasi, bersih-bersih dengan harapan segala kuman dan bakteri yang bersarang didalam rumah sebagai penyebabnya. Tapi hal itupun tidak menjadikan gatal-gatal yang kami derita sembuh.

Gatal-gatal berkepanjangan sembuh setelah menggunakan ini

Suasana didalam rumah sesekali terasa panas, biasanya bersamaan dengan hal itu rasa gatalpun semakin menjadi, gatalnya minta ampun. Penggunaan kipas angin sedikit banyak dapat menghilangkan rasa panasnya ruangan namun tidak menghilangkan rasa gatal.

Suatu hari salah satu saudara berkunjung kerumah dan mengatakan bahwa sirkulasi udara didalam rumah saya kurang menyehatkan, dia menyarankan agar menggunakan penyedot udara atau Exhaust Fan di beberapa titik.

Ternyata, selain membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik, lebih segar dan suasana ruangan tak lagi panas, beberapa hari setelah menggunakan exhaust fan ternyata membuat saya lupa dengan gatal-gatal yang selama ini saya derita. Biasanya tangan ini tak pernah berhenti menggaruk-garuk beberapa bagian tubuh yang terasa gatal, setelah menggunakan exhaust fan, rasa gatalnya berkurang dan cenderung menjadi gatal seperti biasanya.

Menggunakan exhaust fan tidak langsung membuat ruangan menjadi dingin dan bebas debu, memerlukan beberapa jam atau mungkin hari agar udara panas dan debu yang tak terlihat dalam ruangan benar-benar terhisap keluar.

Beda halnya jika menggunakan AC atau Air Conditioner, dimana cukup menunggu dalam hitungan menit, udarapun tersa sejuk dan segar.

Setelah menggunakan Exhaust fan yang dipasang di flapon dan dinding, perlahan-lahan kami sekeluarga sembuh dari penyakit gatal berkepanjangan yang kami derita. Kami pun berfikir untuk memasang AC, namun sepertinya keuangan kami belum cukup untuk memilikinya. Jika anda mampu, alangkah baiknya menggunakan AC.

Dari pengalaman saya ini, besar kemungkinan penyebab Gatal-gatal berkepanjangan adalah karena udara dalam ruangan dipenuhi oleh debu yang tak terlihat, ini bisa dilihat pada beberapa perabotan rumah tangga yang ditempeli debu dan menumpuk jika tidak dibersihkan dalam beberapa hari saja.

Semoga pengalaman ini bermanfaat buat pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan meski itu mengkritisi.