Hidupku membosankan

Ini mutlak, saya sangat bersyukur atas segala Nikmat yang telah diberikan Tuhan, Saya diberi kesehatan yang luar biasa, memiliki istri soleha dan 2 anak perempuan yang cantik, cerdas dan berbakti, saat ini saya juga memiliki penghasilan yang cukup untuk membahagiakan mereka.

Selalu bersyukur dan berdoa semoga Tuhan YME selalu melimpahkan rahmatnya dan senantiasa menjaga keluarga saya, melapangkan rejeki hingga saya dapat memberikan pendidikan tertinggi bagi kedua anak saya kelak, amin.

Lantas kenapa artikel ini berjudul "Hidupku Membosankan"?

Rutinitas

Jika menyimak tentang rutinitas sehari-hari, jika yang dilakukan setiap hari hanya itu-itu saja, jika dalam hidup tak ada perubahan, jika semuanya hanya berjalan ditempat, jika tiap hari hanya pergi bekerja melewati rute yang sama dengan pekerjaan itu-itu saja, jika semuanya seperti itu wajar saja jika seseorang mengungkapkan Rasa Bosan.

Apa yang harus dilakukan agar tidak merasa bosan

Rasa bosan itu tak hanya dialami oleh mereka yang kehidupannya sulit, bagi mereka yang memiliki kemapanan dalam hidupnya pun pasti akan mengalami kebosanan, tiap hari hanya bekerja agar roda perekonomian tetap berjalan, dan untuk alasan tertentu dia tidak bisa menyempatkan untuk berlibur atau mengubah rutinitasnya.

Ini bukan mengenai konsep kehidupan, ini cuma yang saya rasakan saja
  1. Tiap hari duduk didepan laptop.
  2. Tiap bulan mendapat penghasilan
  3. Radius jangkauan paling tak lebih dari 10km menggunakan kendaraan, itupun seminggu sekali
  4. Radius jangkauan berjalan kaki tak lebih dari 100m/hari bahkan lebih banyak menghabiskan waktu dirumah

Sepertinya orang lain tak pernah bosan

Jika melihat video di youtube tentang prilaku orang-orang ketika bermain, saling menjahili, membuat kelucuan, bertingkah konyol bahkan bertingkah bebas yang membahayakan sepertinya mereka memiliki kehidupan yang hidup.

Setelah dipikir-pikir, ternyata sayapun hampir melakukan hal yang sama, namun kenapa masih merasa bosan? apakah tingkat hiburan dan rutinitas membosankan sangat tidak seimbang? atau apakah saya merasa kelelahan?

Apa yang harus dilakukan agar tidak merasa bosan?

Ketika hal itu terjadi (rasa bosan), yang saya lakukan adalah mengajak anak-anak bermain, kebetulan anak-anak saya masih berumur 4 dan 8tahun hingga sayapun bisa bertingkah seperti mereka. Bermain air adalah favorit saya dan anak-anak untuk menghilangkan kebosanan.

Memeilihara hewan peliharaan, disini saya lebih memilih kucing meski sebenarnya memiliki hewan peliharaan boleh dibilang memiliki keluarga baru yang super manja, makanannya, kebersihannya, mandinya, kotorannya kita yang melakukan. Tapi sisi baiknya kita jadi memiliki aktiitas tambahan agar tidak merasa bosan. Hewan peliharaan adalah sebagai pengganti hiburan ketika anak-anak dan istri tidak ada dirumah.

Kenapa disebut membosankan? karena sering dilakukan, cobalah sesekali melakukan suatu hal yang tidak biasanya, pergi ke tempat yang tidak biasanya atau berbaur dengan orang-orang baru.

Terlalu panjang jika harus bercerita tentang kebosanan yang saya alami tiap hari, saya hanya bisa mengatakan pada anda yang merasa memiliki kehidupan membosankan untuk tidak merasa bahwa hanya andalah yang merasa bosan, semua orang pasti pernah atau selalu mengalami kebosanan, bahkan untuk orang yang memiliki banyak uang sekalipun.

Terakhir, apa yang bisa diambil dari artikel ini? mungkin tidak ada... maklum nulisnya ketika sedang merasa bosan tingkat dewa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan meski itu mengkritisi.